Empat mobil baru Kia yang debut di Paris Motor Show

Jakarta (ANTARA News) – Kia Motor memperkenalkan empat mobil terbarunya di Paris Motor Show, dengan beberapa di antaranya bermesin turbo dan bergaransi tujuh tahun atau 150.000 km.

Berikut empat mobil baru Kia beserta tinjauan teknis singkat berdasarkan penjelasan brand Korea ini, dikutip Minggu.

New Kia ProCeed

Ditampilkan pertama kali ke hadapan publik di Paris Motor Show, Kia ProCeed terbaru menggabungkan desain yang sporty dengan ruang lebih longgar dan fleksibilitas untuk bepergian ke luar kota.

Hatchback lima pintu ini berbadan lebih rendah dan lebih panjang dibanding Ceed hatcback dan Sportswagon, yang untuk pasar Eropa ketiganya diproduksi di pabrik yang sama di Zilina, Slovakia. Kia ProCeed. (ANTARA News/Kia)

Dengan DNA sebuah coupe, interior ProCeed baru ini berlapiskan bahan lembut kualitas tinggi, ditambahkan layar hiburan 7 inci floating di tengah dashboard, dengan pengatur audio, pemanas, dan ventilasi terletak di bawahnya.

ProCeed terbaru ini akan mulai diproduksi secara massal pada November ini dan dipasarkan secara eksklusif di Eropa pada kuartal pertama 2019.

Kia Ceed GT

Kia Ceed GT baru diklaim lebih sempurna dan menyenangkan untuk dikendarai daripada sebelumnya, dan membuat debut publiknya di Paris Motor Show 2018 bersama ProCeed GT yang baru.

Versi pertama Ceed GT dan Proceed GT dirilis 2013, dan yang terbaru ini mengusung mesin 1.6 liter T-GDi (turbocharged gasoline direct injection), serta beberapa teknologi keamanan dan kenyamanan terbaru Kia.

Desain eksterior Ceed GT yang sporty membedakan secara visual dari model Ceed lainnya. Berbeda dengan model Ceed biasa, model Ceed GT berbadan lebih ramping dan atletis, dengan desain bumper depan dan belakang baru, serta highlight merah di sekitar eksterior. Kia Ceed GT (ANTARA News/Kia)

Sama seperti Proceed terbaru, Ceed GT juga dilengkapi layar hiburan berdesain “mengambang” (floating), bedanya pada model ini ada pilihan 7 inci dan 8 inci, sementara pengaturan audio, pemanas, dan ventilasi berada di bawah layar juga.

Untuk pertama kalinya Ceed GT juga tersedia dalam varian matic 7-percepatan, selain gearbox manual 6-percepatan. Mobil ini akan mulai diproduksi November dan penjualan juga dimulai kuartal pertama 2019.

Kia Ceed GT Line

Ceed GT Line mengambil isyarat desain dari Ceed GT dengan kekuatan lebih tinggi dan bakal dijual mulai kuartal pertama 2019 juga.

Memperkuat daya tarik jajaran mobil keluarga mid-size Kia yang baru, Ceed GT Line dibekali mesin turbocharged dan handling yang diklaim lebih menarik, tampilan yang lebih sporty baik di dalam maupun di luar.
 
Eksterior Ceed GT Line memperkenalkan berbagai fitur desain yang berbeda. Ini termasuk chrome satin dan gloss hitam ‘tiger-nose’ grille surround, velg 17 inci unik atau 18 inci GT Line, dan bumper depan dan belakang baru. Kia Ceed GT Line (ANTARA News/Kia)

Fog lamp (lampu kabut) pada modil ini juga menggabungkan horizontal metallic ‘blades’, serupa dengan yang ditemukan pada model GT baru dan Kia Stinger.
 
Di dalam, model Ceed GT Line membedakan diri dengan suasana kabin sporty. Lapisan atap dengan kain hitam, kursi sport, dan tersedia dalam powertrain mesin T-GDi (turbocharged gasoline direct injection) 1.0 liter dan 1,4 liter T-GDi, atau mesin diesel “CRDi“ common-rail direct injection 1.6 liter.

All-new Kia e-Niro

e-Niro yang sepenuhnya bertenaga lisrik ini menggabungkan desain yang menarik, utilitas crossover, dan powertrain nol-emisi, yang diklaim Kia sebagai kendaraan listrik dengan jangkuan terjauh untuk satu kali isi daya.

Kia mengatakan bahwa e-Niro telah dirancang untuk mendobrak hambatan kepemilikan mobil listrik, menawarkan jarak mengemudi jarak jauh, kemasan yang lebih cerdas, dan kepraktisan yang lebih besar daripada banyak kendaraan listrik lainnya.
 
All-new Kia e-Niro adalah kendaraan utilitas crossover listrik pertama yang diproduksi oleh Kia, menyediakan driving range nol-emisi hingga 485 kilometer (301 mil) untuk sekali pengisian daya penuh pada baterai 64 kWh. Kia e-Niro. (ANTARA News/Kia)

Baterai untuk jarak jauh pada Kia e-Niro juga memungkinkan untuk perjalanan hingga 615 kilometer (382 mil) untuk satu keli pengisian penuh daya, sedangkan pilihan baterai 39,2 kWh mampu menjangkau hingga 312 kilometer (193 mil).
 
Di dalam Kia e-Niro, kabin menggabungkan desain modern dengan ruang lebih longgar dan teknologi yang melengkapi powertrain nol-emisi. Pembeli juga akan mendapat manfaat dari berbagai teknologi kendaraan dalam mobil khusus untuk memaksimalkan jangkauan dan efisiensi, serta fitur keselamatan baru, dan desain eksterior dan interior terdiferensiasi.

Kia menawarkan garansi hingga 7 tahun atau 150.000 km yang mencakup baterai dan motor listrik.

Baca juga: Hyundai dan Kia diperkirakan jual lebih 1 juta kendaraan di Eropa tahun ini

Pewarta: Suryanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.