NHTSA selidiki Ford karena “tailgate” F-Series bisa terbuka sendiri

Detroit (ANTARA News) – Badan keamanan lalulintas Amerika Serikat (NHTSA) menyelidiki Ford atas kerusakan pintu belakang bak mobil (tailgate) pada model pickup Ford F-Series yang dapat terbuka dengan sendirinya, saat mobil sedang berjalan.

Dilansir New York Times, Kamis, NHTSA membuka investigasi terhadap ribuan pickup model F-250 dan F-350 Super Duty keluaran tahun 2017.

NHTSA mengatakan, menurut dokumen yang diumumkan Rabu (17/10), mereka mendapati lima laporan dari pemilik tentang masalah tersebut.

Mereka mengatakan, akibat kerusakan pintu belakang pada bak pickup itu, muatan dapat jatuh ke jalanan. Dokumen dari Ford menunjukkan laporan ke diler pada Oktober 2017, yang menyebutkan masalah itu diduga karena kesalahan kabel listrik.

Untuk itu, NHTSA menyatakan penyelidikan ini mesti dilakukan.

Ford mengatakan siap bekerja sama dengan NHTSA dan bergerak cepat untuk menarik kendaraan (recall) jika kerusakan itu menimbulkan masalah keamanan.

Sejauh ini NHTSA tengah menyelidiki dua kasus yang melibatkan pickup F-150 Ford. Pertama terkait kebakaran pada Agustus lalu dan yang kedua adalah masalah fungsi rem yang dilaporkan pada 2016.

Baca juga: Ford rilis “Territory” demi dongkrak penjualan yang melorot di China
 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.